Category Archives: Kegiatan

The Farewall Party of Prof. Tanaka

Post graduate director of Udayana Univesiry, Prof. Raka Sudewi invite us to join farewell party of Prof. Tasuku Tanaka, Director of CReSOS in Bendega Restaurant, Renon. Rector of Udayana University has confered Udayana Award to Prof. Tanaka in 54th Unud unniversay for his contribution to develop the remote sensing technology either in education or research.

I wayan Nuarsa

Unud-Yamaguchi Colaboration Seminar

Seminar dengan tema ‘Application of Satellite Remote Sensing Technologies for Disaster Management and Environment’ dilaksanakan atas kerjasama Universitas Udayana dan Yamaguchi University Jepang. Seminar 2 hari dari tanggal 25-26 Mei 2015 tersebut diikuti oleh sekitar 40 peserta, dimana semua peserta menyajikan makalah. Delegasi dari Jepang berjumlah sekitar 20 orang. Sementara itu, peserta dari Thailand, Malaysia, Philipina, Vietnam, dan Timur Leste masing-masing satu orang dan sisanya dari Indonesia. Institusi dari Indonesia yang hadir adalah Lapan, BIG, BMKG, BNPB, BPPT, dan lembaga lainnya yang berhubungan dengan pemanfaatan data remote sensing.

Sebagai wakil Universitas Udayana, saya menyajikan makalah dengan judul ‘Mapping of Drought Vulnerability Using Remote Sensing Data’

Jpeg

Foto Bersama Peserta Seminar

Diskusi Masalah Lingkungan dengan Delegasi Cina

Delegasi China mengunjungi Universitas Udayana pada tanggal 24 Desember 2014 membahas berbagai isu, salah satunya adalah masalah lingkungan. Disambut oleh Rektor Unud dan PR-4, delegasi China berdialog di ruang rapat Fakultas Kedokteran. Mewakili Magister Ilmu Lingkungan, ikut serta dalam dialog tersebut.

Jpeg

Foto bersama delegasi China di gedung Fakultas Kedokeran

Forum Amdal Indonesia ke-19

Forum Amdal Indonesia ke-19 dilaksanakan di Uiniversitas Udayana pada tanggal 6-7 Februari 2015, diikuti oleh sekitar 200 peserta dari berbagai stakeholder lingkungan seperti akademisi, praktisi, konsultan, birokrat dan sebagainya. Sebagai sekretaris panitia, pengalaman ini sangat berarti karena dapat berkenalan dengan temen2 pemerhati lingkungan di seluruh Indonesia.

jadwal-1-FAI

jadwal-2-FAI

Jpeg

Bersama Ketua FAI, Bapak Anhar Kramadisastra